
Cikarang, metromedia.id – SAMSAT Kabupaten Bekasi saat Ini dibawah Kepemimpinan AKP Subur Irianta, SH terus berbenah untuk memberikan Pelayanan yang memuaskan bagi Masarakat. Mulai dari Peningkatan Inprastruktur yang akan memberikan rasa nyaman hingga fasilitas penunjang lainnya guna mengoptimalkan pelayanan.
Warga Tambun Selatan, Slamet Sukron mengaku sangat puas dengan pelayanan samsat Cikarang.
Hal itu diungkapkan Slamet Sukron di kantin samsat setempat, Senin Siang (2/9/2024).

Slamet mengakui, pelayanan di samsat Cikarang sangat cepat dan tidak bertele- tele. Hal itu disebabkan telah tersedianya loket pembayaran dibelakang gedung samsat. Jadi katanya, masyarakat yang hendak membayar pajak 1 tahunan tidak perlu repot berjubel dengan wajib pajak lain yang akan membayar pajak 5 tahunan.
Terkait dengan itu pemilik kendaraan roda 2 dan roda 4, warga Kp. Setia Jaya RT001/001 Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini mengaku sangat puas dengan pelayanan samsat Cikarang.
“Benar saya merasa sangat puas dengan pelayanan samsat Cikarang. Karena pelayanannya cepat, maka saya dengan istri saya datang mengurus sendiri. Mudah mudahan pelayanan seperti ini terus dipertahankan, jika perlu lebih ditingkatkan lagi. ”sebut Slamet, seraya menyatakan, selain pengrusannya cepat, tidak terlihat adanya satupun calo yang berkeliaran menawarkan jasa di samsat ini.
“Sejak saya masuk hingga keluar, enggak ada satupun calo yang menawarkan jasa pengurusan STNK kepada saya, dengan begitu saya merasa sangat nyaman mengurus STNK di samsat Cikarang.” tukas Bos jamu ini yang langsung diamini sejumlah wajib pajak lainnya.
Dapat Dijadikan Role Model
Pengamat kebijakan publik Trubus Rahardiansyah menegaskan bahwa pelayanan terhadap wajib pajak yang diberikan oleh kantor Samsat yang berlokasi di Kecamatan Cikarang Utara ini layak ditiru oleh satuan kerja lain.
“Itu sudah sangat baik dan oke lah. Dapat dijadikan role model dan contoh bagi instansi lain yang punya fungsi pelayanan publik,” ujar Trubus.
Trubus yang juga dosen Universitas Trisakti ini pun yakin pelayanan publik ramah dan bebas pungli yang ada tersebut tak lepas dari profesionalitas pimpinan dalam melakukan pembinaan ke jajaran petugas kantor Samsat Kabupaten Bekasi.
“Hal itu berasal dari adanya rutinitas dalam pembinaan SDM yang bagus serta penguatan sistem layanan yang profesional,” pungkas Trubus.
Reporter: Betok Rawa
Chief Editor: H. Gamal Hehaitu